Page Nav

HIDE
TO-LEFT

Pages

Ketegangan Wisata Fun Offroad Trek Bodogol Bogor

Wisata Fun Offroad adalah salah alternatif wisata yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan anda dan keluarga dan salah satu tempa...

Fun Offroad Bodogol Bogor

Wisata Fun Offroad adalah salah alternatif wisata yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan anda dan keluarga dan salah satu tempat yang dapat digunakan untuk kegiatan fun offroad adalah trek Bodogol Bogor. Bodogol Bogor adalah salah satu dari pusat pendidikan konservasi alam yang merupakan tempat pengenalan kekayaan alam dari hutan hujan tropis di Indonesia yang ada di Bogor Jawa Barat, Bodogol juga termasuk kedalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Bodogol Bogor Terletak di Bogor Jawa Barat dan termasuk kedalam salah satu Ekowisata hutan hujan tropis di kawasan Gunung Gede Pangrango yang mulai diperkenalkan umum pada tahun 1998

Tidak diragukan lagi tempat ini memiliki keindahan alam yang luar biasa karena berlokasi di hutan hujan tropis yang memungkinkan memiliki beraneka ragam tumbuhan dan pepohonan yang memukau mata tapi di satu sisi tempat ini juga menjadi salah satu sarana ekowisata yang ramah untuk pengunjung karena didukung dengan berbagai fasilitas yaitu toilet, mushola, gazebo, visitor center, instalasi listrik, tempat berwisata dan salah satunya adalah fun offroad.

Fun Offroad di trek Bodogol ini menyuguhkan pemandangan yang indah seperti hutan hujan tropis, perkebunan, perbukitan hingga rest area dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang indah. Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah trek ini juga menyuguhkan trek yang menegangkan mulai dari trek lumpur, trek bukit dengan kemiringan yang extrem juga trek turunan yang curam yang akan memacu adrenalin anda tetapi anda tidak perlu khawatir karena kegiatan ini diharuskan didampingi oleh driver profesional yang sudah terlatih pada trek ini sehingga kegiatan anda akan aman.

Yuk simak penjelasan keseruan fun offroad trek Bodogol Bogor:


Keseruan Fun Offroad Trek Bodogol Bogor

1. Keindahan Fun Offroad Trek Bodogol Bogor

Trek Bodogol memiliki keindahan yang sangat luar bisa karena berada di kawasan hutan hujan tropis Gunung Gede Pangrango sehingga memiliki berbagai macam jenis tumbuhan yang indah dan juga pohon pohon yang menjulang tinggi seakan mencapai langit sehingga selama kegiatan offroad anda tidak akan pernah bosan karena disuguhkan pemandangan yang indah, selain keanekaragaman tumbuhan pada trek ini juga menyuguhkan pemandangan perkebunan warga yang tersusun rapi sehingga sedap dipandang, keindahan Gunung Gede Pangrango yang tidak henti-hentinya membuat kita terkagum kagum dengan keindahan dan keagungan nya.

Baca Juga: Wisata Offroad Trek Telaga Saat Puncak Bogor


2. Alternatif Wisata untuk liburan Keluarga

Ketika anda melakukan liburan tentunya anda ingin melakukan sesuatu kegiatan yang menyenangkan tidak hanya menghabiskan waktu berdiam diri tanpa melakukan kegiatan apapun sehingga liburan anda menjadi membosankan. Pada ekowisata bodogol akan menemukan banyak alternatif wisata untuk mendukung kegiatan liburan anda menjadi lebih menyenangkan salah satunya adalah fun offroad kegiatan yang satu ini menyuguhkan kegiatan yang tidak pernah anda jumpai di kehidupan sehari-hari anda karena kegiatan ini merupakan kegiatan mengendarai kendaraan khusus seperti jeep dan land rover di jalur tanah, bebatuan, pegunungan dan lumpur yang menyenangkan, menegangkan dan tentu akan selalu teringat serta menjadi kenangan yang bisa anda ceritakan ketika kembali ke kegiatan sehari-hari.

Trek Lumpur Offroad Bodogol Bogor

3. Waktu Yang Pas Untuk Kegiatan Offroad

Fun Offroad bisa dilakukan pada setiap kondisi cuaca tetapi pengalaman yang didapatkan akan sangat berbeda dan waktu yang tepat melakukan kegiatan tersebut adalah bulan september sampai desember karena pada bulan tersebut curah hujan yang turun cukup tinggi sehingga sebagian trek yang dilalui akan terkena air. Trek yang terkena curah hujan yang cukup tinggi akan menyebabkan banyaknya genangan air dan lumpur sehingga kegiatan offroad anda akan lebih menyenangkan dan trek Bodogol Bogor menjadi salah satu tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan offroad, karena Bogor dijuluki Kota Hujan dan memiliki curah hujan yang tinggi sehingga trek Bodogol Bogor memiliki banyak trek lumpur yang menegangkan untuk dilalui dan anda akan mendapatkan pengalaman menyenangkan.

Bogor Memiliki Curah hujan yang tinggi yaitu 3.500 – 4000 mm pertahun dan paling tinggi berada di bulan September sampai Desember sehingga memungkinkan untuk mendapatkan trek berlumpur yang asik

Ketika melalui trek lumpur diperlukan keahlian khusus driver sehingga ketika melaluinya anda akan melihat kelihaian seorang driver offroad dalam melalui trek tersebut tidak hanya dapat melihat keahlian seorang driver tetapi juga anda akan mendapatkan sensasi menyenangkan karena akan banyak cipratan cipratan tanah yang melayang-layang sehingga akan terlihat mengagumkan.

Bodogol Bogor

4. Lokasi Trek Offroad Bodogol Bogor

Trek Offroad Bodogol Bogor terletak di Desa Wates Jaya Jl. Raya Bogor-Sukabumi Km.18 Cisempur, Cinagara Caringin Bogor. Jika anda ingin menuju kesini dari jakarta anda cukup masuk ke jalan tol jagorawi dan keluar di pintu tol caringin sesudah keluar pintu tol caringin anda cukup mengikuti jalan raya Bogor-Sukabumi dan akan sampai sekitar 10-20 menit dari pintu tol tersebut.

Indahnya Trek Bodogol Bogor

5. Trek Bodogol Bogor Yang Indah dan Memanjakan Mata

Selain menyenangkan tentunya anda ingin memiliki kenangan indah dari pemandangan indah suatu tempat wisata. Pada trek Bodogol Bogor anda akan disuguhkan keindahan alam yang tiada duanya karena melewati hutan hujan tropis yang memanjakan mata dan menenangkan lalu anda akan melewati perbukitan Bodogol yang menjadi salah satu icon trek ini karena memiliki pemandangan Gunung Gede Pangrango, perkebunan warga yang tertata rapi dan masih banyak lagi yang dapat jumpai pada trek ini.

6. Akses Menuju Trek Bodogol Bogor Yang Mudah

Untuk menuju tempat ini cukup mudah karena adanya berbagai pilihan yang bisa anda gunakan seperti menaiki bus, kereta api, kendaraan pribadi maupun bus rombongan bersama rekan rekan anda. Anda cukup menuju Kota Bogor lalu masuk ke jalan raya Bogor-Sukabumi dan anda akan sampai pada tujuan tidak jauh dari Kota Bogor

Harga Paket Offroad Bodogol


Jeep Offroad Landy Offroad
Rp.1.450 000/jeep Rp. 2.000 000/landy
Trek Bodogol, Maks 4 orang Trek Bodogol, Maks 7 orang

Download | Lihat |

Kesimpulan

Kegiatan fun offroad trek Bodogol Bogor sangat cocok untuk menjadi alternatif wisata ketika anda melakukan liburan karena anda akan mendapatkan pengalaman menegangkan, menyenangkan dan tak terlupakan selain itu juga anda akan disuguhkan pemandangan indah yang memanjakan mata. Didukung dengan akses yang mudah sehingga sangat cocok untuk rekomendasi wisata yang dapat anda pilih ketika anda hanya memiliki waktu liburan yang tidak terlalu lama.

Bogor Fun Offroad Iklan